Siswa SMA Negeri 2 Berprestasi dalam Kejuaraan Menembak

Senin (2/09/2019) SMA N 2 Grabag kembali memanen prestasi. Prestasi tersebut diraih dalam bidang perlombaan menembak yang di ikuti oleh 4 siswa. Siswa yang berprestasi itu adalah Dzulfikar Dinda Yudistira XII MIPA 1, Muhammad Khakim Kurniawan XII MIPA 3, Riyan Prasetyo XII MIPA 3, dan Bima Aditya XII IPS 2. Lomba ini meliputi lomba menembak untuk umum dan pelajar.

Bima Aditya mengikuti menembak kategori pelajar. Pada kesempatan kategori pelajar dia belum beruntung, kemudian ia membeli tiket lagi untuk kategori umum. Lomba dilaksanakan di daerah Panca Arga, pada tanggal 14-15 Juli 2019. Lomba ini sebagai sarana latian gabungan menembak.

Dzulfikar sebagai salah satu peserta lomba mengatakan, “Kami mengawali karena hobi, Jika kita sudah punya hobi kenapa tidak kita kembangkan untuk mengukur kemampuan kita. Dukungan mengalir dari sekolah, sekolah memfasilitasi dengan menyediakan satu senapan dan teleskop, namun masing-masing dari kami juga sudah memiliki senapan tak lupa juga dari Klub menyediakan. Kami mempersiapkan lomba ini kurang lebih sudah 1,5 tahun. Kami berlatih di Panca Arga dari sore sepulang sekolah hingga maghrib. Kami latian intens untuk lomba selama seminggu. Lomba ini sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya”.

Pemenang lomba ini mendapatkan reward piagam juara, tropy, dan uang pembinaan. Pemenang lomba dari SMA Negeri 2 Grabag yaitu Bima Aditya 12 IPS 2 Juara 3 Kategori Umum Fisir 17 meter, Dzulfikar Adinda 12 IPS 1 Kategori Pelajar Fisir 17 meter. “Kami juga mempersiapkan diri untuk event yang akan datang, dalam waktu dekat ini sudah ada 7 event yang menanti”.

Muhammad Khakim Kurniawan mengatakan “Menembak itu bukan sembarang olahraga dan bukan sembarang orang itu menguasai. Karena itu senapan, senapan itu berbahaya. Hanya orang-orang yang bisa berfikir cepat, bersikap, dan untuk melatih konsentrasi”.

Riyan Prasetyo mengungkapkan “Kami dapat pengalaman baru, teman baru, ilmu baru juga dari hobi menembak ini, melatih konsentrasi dan bernafasan. Tapi yang paling utama yaitu kesehatan, sebelum melakukan kegiatan itu harus melakukan pemanasan dahulu. Kami membiasakan sejak proses berlatih, jadi saat lomba kami menganggap seperti hal yang biasa tidak begitu nerfeus. Jika dari kategori pelajar itu enak, banyak yang nanya dari SMA Negeri 2 Grabag. Kami berharap jika kami sudah lulus ada yang meneruskan. SMA Negeri 2 Grabag itu memiliki siswa-siswi yang berbakat.”

Posts created 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top